SALURAN PEMASARAN BUNGA MAWAR (Rosa hybrida) ROYAL FLORIST KECAMATAN BUMIAJI KOTA BATU

  • Rangga Armaya
  • Novita Lidyana

Abstract

Kegiatan pemasaran merupakan hal penting bagi perusahaan dimana hal ini mencakup kegiatan distribusi yang tepat. Penelitian ini  bertempat di Royal Florist yang terletak di, Jalan Rusman Gg losmen Pendowo Rt 2 Rw 3 Punten, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Profinsi Jawa Timur. Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah Untuk mengetahui bagaimana saluran pemasaran Bunga Mawar yang digunakan oleh Royal Florist dalam mendistribusikan produknya pada konsumen akhir agar dapat menjadi bahan masukan dalam menentukan saluran distribusi yang tepat bagi Royal Florist. Saluran Pemasaran yang digunakan pada Royal Florist adalah bentuk saluran pemasaran langsung dan tidak langsung. Adapun data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder serta dianalisis dengan menggunakan analisis deskriptif kualitatif . Kesimpulan dari penelitian ini adalah  \Royal Florist menggunakan empat jenis saluran pemasaran untuk mendistribusikan Bunga Mawar. Jenis saluran pemasaran satu produsen – konsumen, saluran pemasaran dua produsen – pengecer – konsumen, saluran pemasaran tiga produsen – pedagang besar – pengecer – konsumen, saluran pemsaran empat produsen – agen – pedagang besar – pengecer – konsumen. Dari empat saluran pemasaran tersebut, Royal Florist lebih sering menggunakan saluran pemasaran 1 dan 3 karena mengeluarkan biaya yang lebih sedikit dan sesuai dengan kebutuhan.

 

Kata Kunci : Saluran Pemasaran, Bunga Mawar

Published
2024-06-27
How to Cite
Armaya, R., & Lidyana, N. (2024). SALURAN PEMASARAN BUNGA MAWAR (Rosa hybrida) ROYAL FLORIST KECAMATAN BUMIAJI KOTA BATU. Agrotechbiz : Jurnal Ilmiah Pertanian, 12(1), 56-62. https://doi.org/10.51747/agrotechbiz.v12i1.1980

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.