Revitalisasi Layanan Kantin: Pengembangan Aplikasi Pemesanan Makanan dan Minuman sebagai Solusi Modern

  • Alvin Yuga Pramana Informatika (Kampus Kota Makassar), Universitas Ciputra Surabaya, Indonesia
  • Apryadi Dwi Putra Tangalayuk Informatika (Kampus Kota Makassar), Universitas Ciputra Surabaya
  • Franklin Jaya Informatika (Kampus Kota Makassar), Universitas Ciputra Surabaya
  • Citra Suardi Informatika (Kampus Kota Makassar), Universitas Ciputra Surabaya
Keywords: Aplikasi, Kantin, Memesan

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengembangkan aplikasi mobile untuk memungkinkan pelanggan dengan mudah memesan dan membayar makanan serta minuman. Selain itu, aplikasi akan memberikan informasi lengkap tentang menu, harga, dan ketersediaan produk.Penelitian akan mencakup analisis kebutuhan, perancangan aplikasi, pengembangan, pengujian, dan implementasi. Data pengguna akan dikumpulkan untuk memahami preferensi. Perancangan aplikasi akan mencakup antarmuka pengguna yang intuitif. Pengujian akan melibatkan pengguna nyata, dan aplikasi akan diimplementasikan di kantin tertentu.

Diharapkan bahwa implementasi aplikasi pemesanan makanan dan minuman akan mengatasi masalah antrian panjang dan meningkatkan efisiensi operasional. Penelitian ini akan berkontribusi pada pengembangan teknologi informasi dalam sektor katering dan kantin.

Penelitian ini bertujuan mengembangkan aplikasi mobile untuk memungkinkan pelanggan dengan mudah memesan dan membayar makanan serta minuman. Selain itu, aplikasi akan memberikan informasi lengkap tentang menu, harga, dan ketersediaan produk.

Published
2023-12-21