MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA DENGAN METODE MAKE A MATCH DALAM MATERI UKURAN BERAT PADA SISWA KELAS I SDN MUNENGLERES I PROBOLINGGO

  • Muriyana Muriyana

Abstract

Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Dengan Metode  Make A Match  Dalam Materi Ukuran Berat Pada Siswa Kelas I SDN Munengleres I Probolinggo. peningkatan mutu pembelajaran adalah masalah yang bermuara dari hasil belajar yang rendah dan dirasakan oleh peneliti berupaya mencoba cara yang paling efektif agar prestasi belajar siswa terhadap matematika menjadi menarik, perlu mencarikan metode  pembelajaran yang paling mudah, agar pelajaran matematikamenjadi menyenangkan, oleh sebab itu peneliti tertarik mengadakan penelitian tentang meningkatkan prestasi  belajar tentang ukuran berat melalui metode make a match dan pada siswa kelas I SDN Munengleres I Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo. Berdasarkan uraian diatas maka rumusan masalah dalam penelitian ini adalah : Bagaimana metode make a match dapat meningkatkan prestasi belajar siswa tentang ukuran berat? Dan Apakah ketuntasan belajar siswa dapat tercapai dengan menggunakan metode make a match ? Sedang tujuan penelitian adalah dengan Dengan melalui metode metode make a match prestasi belajar siswa pada materi ukuran berat dapat meningkat. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan dengan menentukan langkah – langkah : perencanaan, prosedur pelaksanaan tindakan, refleksi, subyek penelitian, pengumpulan data, instrumen penelitian, penyiapan partisipan, penelitian tindakan menggunakan dengan dua siklus, hasil belajar dapat ditingkatkan.

Kata kunci : make a match, prestasi belajar

Published
2023-01-30