VALIDASI MEDIA PEMBELAJARAN LEMARI PINTAR DI RA AL KHOLAFIYAH PROBOLINGGO

  • Rofikha Nuriyanti
  • Linda Kurnia Supraptiningsih

Abstract

Masalah pada penelitian ini adalah Kondisi riil adalah pembelajaran pada anak TK/RA belum lengkap dan tidak tersedia media pembelajaran berbentuk visual yang dapat digunakan untuk mengembangkan aspek kognitif peserta didik. Hal ini dikarenakan dilihat dari karakteristik materi tersebut membutuhkan penjelasaan visual yang berupa benda diam namun dapat digunakan sebagai media pembelajaran yang inovatif. Selain itu buku cetak dirasa kurang memotivasi dan meningkat daya tarik siswa dalam belajar sehingga hasil belajarnya tidak bisa maksimal. Dari permasalahan tersebut maka kondisi ideal yang ingin dicapai adalah perlu dikembangkannya suatu media pembelajaran berupa media interaktif dan inovatif yang dapat memberikan pengetahuan kepada siswa. Dengan media yang menarik diharapkan dapat meningkatkan motivasi, daya tarik siswa untuk belajar sehingga dapat meningkatkan hasil belajar siswa.

Published
2019-07-29