UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN GURU TENTANG PENYUSUNAN PERANGKAT PEMBELAJARAN “KURTILAS” MELALUI IHT DAN PENDAMPINGAN KELAS BAGI GURUGURU DI SDN CEPOKO 2 KECAMATAN SUMBER PROBOLINGGO
Abstract
Best Practice ini bertujuan untuk mendeskripsikan Upaya Meningkatkan Pemahaman Guru tentang Penyusunan Perangkat Pembelajaran “Kurtilas” , Melalui IHT dan Pendampingan Kelas bagi Guru-Guru di SDN Cepoko 2 Kecamatan Sumber Probolinggo. Waktu pendampingan dilaksanakan pada semester I Tahun pelajaran 2018-2019, pada semua kelas dengan jumlah guru kelas sebanyak 6 (enam) orang. Strategi yang digunakan adalah IHT dan pendampingan di masing-masing kelas. Sedangkan instrument yang digunakan adalah instrument penyusunan perangkat pembelajaran RPP,silabus dan Penilaian. Hasil dari pendampingan adanya peningkatan kemampuan guru untuk menyusun RPP dan Melaksanakan Penilaian baik penilaian sikap, pengetahuan dan keterampilan.