Strategi Pemasaran Produk Garam Untuk Meningkatkan Volume Penjualan (Studi Kasus Di CV Mutiara Laut Biru Desa Randutatah Kec. Paiton, Kab. Probolinggo)
Abstract
Strategi pemasaran adalah mencari kecocokan antara kemampuan internal perusahaan dengan peluang eksternal yang ada di pasar CV. Mutiara Laut Biru Desa Randutatah sebagai salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang pembuatan garam iudiom yang harus menghadapi persaingan yang cukup ketat dengan perusahaan garam iudiom lainnya dalam hal ini sebagai obyek penelitian jauh dari sempurna dalam strategi pemasaran dilihat dari laporan hasil penjualan mulai dari tahun 2014 sampai tahun 2015. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Metode SWOT sebagai strategi yang tepat bagi perusahaan dalam meningkatkan volume penjualannya. Hasil analisa strategi yang paling tepat digunakan oleh CV. Mutiara laut biru guna tetap meningkatkan volume penjualan yaitu strategi SO yaitu strategi dengan menggunakan Strength untuk memanfaatkan Opportunies yang dimiliki perusahaan. Berdasarakan hasil analisis SWOT CV. Mutiara laut biru memiliki kekuatan yang dapat dipakai pada stretegi tertentu serta memanfaatkan peluang yang tepat serta secara bersamaan meminimalkan atau menghindari kelemahan dan ancaman yang ada.
Kata kunci : Strategi pemasaran, Metode SWOT