Analisis Strategi Perusahaan Dalam Ekapansi Pasar Proses Produksi Fiber Cemen Dengan Metode SWOT (Studi Kasus: PT. Amak Firdaus Utomo Probolinggo)

  • Siti Zumairoh Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknik Universitas Panca Marga
  • Tri Prihatiningsih Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknik Universitas Panca Marga
  • Dwi Iryaning Handayani Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknik Universitas Panca Marga

Abstract

Disetiap perusahaan yang bergerak dibidang produk mempunyai tujuan untuk tetap hidup dan berkembang, tujuan dapat dicapai melalui upaya untuk dapat mempertahankan dan meningkatkan tingkat keuntungan atau laba oprasional perusahaan. PT. Amak Firdaus Utomo adalah salahsatu perusahaan industri fiber cemen (asbes gelombang) yang sangat mementingkan kualitas. Setiap perusahaan, baik yang bergerak dibidang produk ataupun jasa, mempunyai tujuan untuk tetap hidup dan berkembang. Dengan sebuah misi menawarkan yang terbaik bagi pelanggan, PT. Amak Firdaus Utomo untuk memberikan kualitas yang terbaik untuk produk yang mereka jual. Tidak hanya produk kualitas, PT. Amak Firdaus Utomo juga membangun kualitas dalam kelancaran proses produksi departemen produksi adalah salah satu bagian dalam struktur organisasi PT. Amak Firdaus Utomo yang paling utama untuk dilakukan kontrol serta perbaikan. Dikarenakan proses yang ada pada departemen produksi masih bersifat manual dan berhubungan dengan berjalanya usaha sehingga berpengaruh pada kepuasan pelanggan. Strategi pemasaran adalah satu wujud rencana yang terurai dibidang pemasaran. Untuk memproleh hasil yang optimal.

Published
2021-11-20