Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Di Violet Bakery Probolinggo

  • Isnabela Isnabela Universitas Panca Marga
  • Mohammad Iskak Elly Universitas Panca Marga
  • Elok Dwi Vidiyastutik Universitas Panca Marga
Keywords: Kualitas Produk, Harga, Promosi, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menguji Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Pomosi Terhadap Keputusan Pembelian di Violet Bakery Probolinggo. Jenis penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli di Violet Bakery di Probolinggo. Sampel yang digunakan incidental sampling  yang berjumlah 40 responden dengan penentuan setiap variabel dikalikan 10. Data yang dibutuhkan berupa primer berupa kuesioner. Data tersebut dianalisis menggunakan  statistic berupa uji validitas, reabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, dan pengujian hipotesis dan pengolahannya menggunakan (SPSS). Metode analisis berupa uji validitas, uji realibiltas, uji multikolinearitas, uji autokorelasi, uji heteroskedastisitas, uji normalitas, analisisi regresi linear berganda, analisis koefisien determinasi (R2), Uji F, Uji t dan uji dominan. Berdasarkan uji hipotesis uji t kualitas produk dengan nilai thitung adalah 6,022 lebih besar ttabel 2,028. Harga dengan nilai thitung adalah 5,027 lebih besar ttabel 2,028. Promosi dengan nilai thitung adalah 4,123 lebih besar ttabel 2,028. Uji F kualitas produk, harga dan promosi secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian dengan hasil Fhitung dengan nilai 64,617 > Ftabel 2,87. Paling dominan adalah kualitas produk yaitu sebesar 0,322.

 

References

Abubakar, R. (2018). Manajemen Pemasaran (S. Mahdi (ed.)). Alfabeta, Bandung.
Alma, B. (2020). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Alfabeta, Bandung.
Arifin, A., Widayanto, M. T., & Hermanto, H. (2017). Pengaruh produk, harga, distribusi dan promosi terhadap keputusan pembelian. 5(September), 10–21.
Ghozali, I. (2018). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Prongram IBM SPSS 25 (A. Tejokusumo (ed.); Edisi 9).
Halim, Fitria Kurniullah, Ardhariksa Zukhruf Efendi, Marisi Butarbutar Sudarso, Andriansan Purba, Banoraja Lie, Darwin Simarmata, Sisca Hengki Mangiring Parulian Permadi, Lalu Adi Novela, V. (2021). Manajemen Pemasaran Jasa. Yayasan Kita Menulis.
Hanggondosari, S. U. (2014). PENGARUH KUALITAS PRODUK , HARGA DAN PROMOSI TERHADAP. Lupiyoadi 2013, 1443–1449.
Hermawan, D. joko. (2019). ECOBUSS : Jurnal Ilmiah Ilmu Ekonomi dan Bisnis 82. 7, 82–92.
Indrasari, M. (2019). PEMASARAN DAN KEPUASAN PELANGGAN. In pemasaran dan kepuasan pelanggan.
Junaidi, Dedi Joko Hermawan, Muhammad Syarif Hidayatullah Elmas, Seger Priantono, J. (2022). PENGARUH PRODUCT QUALITY AND PRICE TERHADAP KEPUTUSAN. 11(3).
Monica, A., & Khairul Bahrun. (2020). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Kue Bay Tat Chanaya Di Kota Bengkulu. Jurnal Manajemen Modal Insani Dan Bisnis (Jmmib), 1(2), 174–182.
Priyatno, D. (2018). SPSS Panduan Mudah Olah Data Bagi Mahasiswa dan Umum (Giovanny (ed.)).
Sugiyono, P. D. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R & D (Alfabeta (ed.)). Alfabeta, Bandung.
Sujarweni, W. V. (2022). Metodologi Penelitian Bisnis & Ekonomi. PUSTAKABARUPRESS.
Tjiptono, F. (2015). Strategi Pemasaran (C. Andi (ed.); Edisi 4).
Yamit, Z. (2018). Manajemen Kualitas Produk dan Jasa (ke enam). September 2018.
Published
2023-09-06
How to Cite
Isnabela, I., Elly, M., & Vidiyastutik, E. (2023). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Di Violet Bakery Probolinggo. JUMAD : Journal Management, Accounting, & Digital Business, 1(4), 461-470. https://doi.org/10.51747/jumad.v1i4.1409