Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kepercayaan Dan Citra Perusahaan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Kantor BMT NU Cabang Bantaran
Abstract
Penelitian dilakukan terhadap BMT NU Cabang Bantaran dengan tujuan untuk mengetahui hubungan antara variabel independen (variabel yang mempengaruhi) terhadap variabel dependen (dipengaruhi). Jenis penelitian yang digunakan pada BMT NU Cabang Bantaran adalah jenis penelitian sampling jenuh dengan metode kuantitatif dengan kualitas pelayanan, kepercayaan dan citra perusahaan sebagai variabel independen (variabel yang mempengaruhi) sedangkan kepuusan pembelian sebagai variabel dependen (dipe ngaruhi). Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah yang menggunakan tabungan di BMT NU Cabang Bantaran sebesar 39 nasabah pada bulan Desember. sampel penelitian sampling jenuh.pengumpulan data menggunakan kuisoner. Pengolahan data menggunakan uji validitas, uji realibitas, analisis regresi berganda dan pengujian hipotesis. Berdasarkan uji F (simultan) dan Uji t (parsial) terbukti bahwa ada pengaruh signifikan antara variabel Kualitas Pelayanan, Kepercayaan dan Citra Perusahaan Terhadap Keputusan Pembelian pada BMT NU Cabang Bantaran. Sedangkan variable yang berpengaruh dominan Kualitas Pelayanan Hasil uji membuktikan bahwa kualitas pelayanan, kepercayaan dan citra perusahaan mempunyai pengaruh positif terhadap variabel dependen yaitu keputusan pembelian. Ketiga variabel independen dianggap penting bagi kemajuan perusahaan.
References
Ghozali, I. (2018). Aplikasi Analisis Multivariate dengan program IBM SPSS 25. Semarang: Universitas Diponegoro.
Herlambang, S. (2014). Basic Marketing (Dasar-dasar Pemasaran). Yogyakarta: Pustakabaru.
Indrasari, M. (2019). Pemasaran & Kepuasan Pelanggan. Surabaya: Unitomo Press.
Kasinem. (2020). Pengaruh Kepercayaan Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Hotel Bukit Serelo Lahat. Jurnal Media Wahana Ekonomika, 4. https://doi.org/https://doi.org/10.31851/jmwe.v17i4.5096
Mutiarawati, N. (2021). ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, CITRA PERUSAHAAN DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMAKAIAN JASA SERVICE PADA HONDA ANGWIN MOTOR SURABAYA DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING.
Putri, A. N. (2021). Analisis Pengaruh Citra Perusahaan Serta Kepercayaan dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Jasa Pos Express di PT. Pos Indonesia (Persero) Medan 20000. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Ekonimi Dan Bisnis (JIMEIS), 1(3), 1–10.
Ramadhani, M. (2020). Pengaruh Citra Merek, Kepercayaan, Kualitas Layanan Website Shopee Terhadap Keputusan Pembelian Online ( Studi Pada Mahasiswa Universitas Stikubank Semarang ). Proceeding Sendiu, 1(1), 978–979.
Sangadji, E. M., & Sopiah. (2013). Perilaku Konsumen. Yogyakarta: CV. Andi Offset.
Sangadji, E. M., & Sopiah. (2016). Kepenjualan. Jakarta: PT. Bumi Aksara.
Saripah, Putri, A. A., & Darwin, R. (2016). Pengaruh Kepercayaan, Persepsi Kebemarfaatan, Persepsi Resiko Dan Kepuasan Wajib Pajak Terhadap Penggunaan E-Filling Bagi Wajib Pajak Orang Pribadi di KPP Pratama Pekanbaru Tampan Tahun 2015. Jurnal Akuntansi & Ekonomika, 6. Retrieved from https://ejurnal.umri.ac.id/index.php/jae/article/view/758
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Kualitatif, Kuantitatif, dan R&D. Bandung: ALFABETA.
Sujarweni, V. W. (2019). Metodelogi Penelitian Bisnis & Ekonomi. Pustaka Baru Press.
Sumarwan, U. (2020). Perilaku Konsumen. Bogor: Ghalia Indonesia.
Sunyoto, D. (2015). Perilaku Konsumen Dan Pemasaran. Yogyakarta: CAPS.
Yuniarti, V. S. (2015). Perilaku Konsumen Teori Dan Praktik. Bandung: CV. Pustaka Setia.
Yutiantoro, C., & Baehaqi, M. (2021). Pengaruh kualitas pelayanan, citra perusahaan dan kepercayaan terhadap keputusan penggunaan jasa pengiriman pada kantor pos kabupaten kebumen.