Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek Dan Pelayanan Prima Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Dealer Yamaha Surya Inti Putra (SIP) Pahlawan Kota Probolinggo
Abstract
Tujuan penelitian adalah untuk memastikan apakah secara parsial ada dampak pada kualitas barang, image merek dan pelayanan prima terhadap loyalitas pelanggan pada Yamaha dealer surya inti putra. Jenis studi yang dilakukann adalah kuantitatif asosiatif kausal. Hasil pembahasan menunjukan bahwa : 1) Kualitas produk memengaruhi loyalitas pelanggan pada distributor Yamaha Surya Inti Putra ( SIP ) Pahlawan Kota Probolinggo, 2) Loyalitas pelanggan Dealer Yamaha Surya Inti Putra sangat dipengaruhi oleh citra merek ( SIP ) Pahlawan Kota Probolinggo, 3) Pelayanan prima memengaruhi loyalitas konsumen di toko Yamaha Surya Inti Putra (SIP) Pahlawan Kota Probolinggo.
References
Atep Adya Barata. (2021). DASAR DASAR PELAYANAN PRIMA PERSIAPAN MEMBANGUN BUDAYA PELAYANAN PRIMA UNTUK MENINGKATKAN KEPUASAN DAN LOYALITAS PELANGGAN (3rd ed.). jakarta: PT Gramedia, Jakarta.
Daga, R. (2019). Buku 1 , Citra , Kualitas Produk dan Kepuasan Pelanggan (1st ed.). GLOBAL RESEARCH AND CONSULTING INSTITUTE.
Donni Juni Priansa. (2017). MANAJEMEN PELAYANAN PRIMA Fokus pada Organisasi Publik dan Peningkatan Kualitas Aparatur (1st ed.). Bandung: ALFABETA, cv.
Firmansyah, M. A. (2019). Buku Pemasaran Produk dan Merek. CV. PENERBIT QIARA MEDIA.
Ginting, S., & Sitorus, R. F. M. (2022). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Bengkel Mobil Telaga Adil Di Medan. Jurnal Apresiasi Ekonomi, 10(1), 88–101.
Harga, P. P., Layanan, K., Citra, D. A. N., Terhadap, M., Pelanggan, K., & Dampaknya, D. A. N. (2019). TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN TAKSI NEW ATLAS DI KOTA Aridara Nastiti , Sri Rahayu Tri Astuti. 8, 126–136.
Hermanto, H., Panca, U., & Probolinggo, M. (2020). Faktor Pelayanan , Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan. CV. Jakad Publishing Surabaya 2019.
Joko, D. (2019). ECOBUSS : Jurnal Ilmiah Ilmu Ekonomi dan Bisnis 82. 7, 82–92.
Nastiti, A., & Astuti, S. R. T. (2019). Pengaruh Persepsi Harga, Kualitas Layanan Dan Citra Merek Terhadap Kepuasan Pelanggan Dan Dampaknya Terhadap Loyalitas Pelanggan Taksi New Atlas Di Kota Semarang. Diponegoro Journal Of Management, 126–136.
Syarif, M. (2019). Pengaruh Pelayanan Prima , Harga Dan Fasilitas Ruang Tunggu Terhadap Kepuasan Pelanggan Jasa Servis Motor Di Dealer Yamaha Kartika 3 Kabupaten Probolinggo Prodi Manajemen , Fakultas Ekonomi Universitas Panca Marga Probolinggo Email : alifiagadis1@gmail.co.
Syarif, M., & Elmas, H. (2020). Pengaruh Persepsi Kualitas , Citra Merek , Brand Wareness Pada Keputusan Pembelian Pada CV Pia Manalagi Ketapan Kota Probolinggo. 16(2), 421–435.
Tomida, M., & Satrio, B. (2016a). PENGARUH HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP LOYALITAS. 5.
Tomida, M., & Satrio, B. (2016b). Pengaruh harga dan citra merek terhadap loyalitas pelanggan produk footwear yongki komaladi. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen (JIRM), 5(7).
Utami, I. T. (2021). Analisis Pelayanan Prima Terhadap Loyalitas Nasabah Bank Central Asia Cabang Utama Green Garden Jakarta. Jurnal Serasi, 19(2), 103–116.
Venessa, I., & Arifin, Z. (2017). Pengaruh Citra Merek (Brand Image) dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Survei pada Mahasiswa Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Malang Tahun Angkatan 2013/2014 dan 2014/2015 Pengguna Kartu Pra-B. Brawijaya University.
Widiaswara, T., & Sutopo, S. (2017). Analisis Pengaruh Kualitas Produk Dan Citra Merek Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening (Studi pada Pelanggan Air Minum Dalam Kemasan Club di Semarang). Diponegoro Journal of Management, 6(4), 980–994.