Kemampuan Niat Beli Melengkapi Bauran Promosi dan Kesadaran Merek terhadap Loyalitas Pelanggan

  • Jefri Bayu Sasongko Universitas Panca Marga
Keywords: Promotion Mix, Brand Awareness, Purchase Intention, Customer Loyalty

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Promotion Mix, Brand Awareness, Purchase Intention terhadap Customer Loyality Toko Mabes Atribut Kota Probolinggo. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif dan pendekatan verifikatif. Penelitian deskriptif adalah penelitian yang bertujuan untuk memperoleh deskripsi tentang ciri – ciri variabel ( Promotion Mix, Brand Awareness, Purchase Intention dan Customer Loyalty). Penelitian verifikatif adalah jenis penlitian yang bertujuan untuk mengetahui antar variabel melalui suatu pengujian hipotesis menggunakan metode analisis jalur dengan bantuan aplikasi Smart PLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Promotion Mix tidak berpengaruh positif terhadap Customer Loyalty, Brand Awareness berpengaruh positif terhadap Customer Loyality, serta Purchase Intention berpengaruh positif terhadap Customer Loyality. Adapun pengaruh tidak langsung Promotion Mix  berpengaruh positif terhadap Customer Loyalty melalui Purchase Intention dan Brand Awareness berpengaruh positif terhadap Customer Loyality melalui Purhase Intention.

Published
2025-02-17
How to Cite
Sasongko, J. (2025). Kemampuan Niat Beli Melengkapi Bauran Promosi dan Kesadaran Merek terhadap Loyalitas Pelanggan. Magistra Journal of Management, Business and Social Science, 1(1), 30-45. Retrieved from https://ejournal.upm.ac.id/index.php/magistra/article/view/2309