Dampak Kualitas Pelayanan, Harga, dan Inovasi Produk terhadap Kepuasan Konsumen Rest-O-Tent

  • Meidhita Dwi Wardani universitas panca marga
Keywords: Kualitas Pelayanan, Harga Produk, Inovasi Produk, Kepuasan Konsumen

Abstract

Penelitian memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, harga produk dan inovasi produk terhadap kepuasan konsumen Rest-O-Tent BeeJay Bakau Resort Probolinggo. jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Populasinya adalah konsumen pada Rest-O-Tent BeeJay Bakau Resort Probolinggo dengan sampel sebanyak 80 responden dan teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) Hasil penelitian dengan uji T menunjukkan bahwa kualitas pelayanan, harga produk dan inovasi produk berpengaruh secara parsial dan signifikan terhadap kepuasan konsumen Rest-O-Tent BeeJay Bakau Resort Probolinggo. 2) Hasil penelitian dengan uji F menunjukkan bahwa bahwa kualitas pelayanan, harga produk dan inovasi produk berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan konsumen Rest-O-Tent BeeJay Bakau Resort Probolinggo. 3) Inovasi produk adalah variabel yang berpengaruh paling dominan simultan terhadap kepuasan konsumen Rest-O-Tent BeeJay Bakau Resort Probolinggo.

Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Harga Produk, Inovasi Produk, KepuasanĀ  Konsumen

Published
2025-02-17
How to Cite
Dwi Wardani, M. (2025). Dampak Kualitas Pelayanan, Harga, dan Inovasi Produk terhadap Kepuasan Konsumen Rest-O-Tent. Magistra Journal of Management, Business and Social Science, 1(1), 66-86. Retrieved from https://ejournal.upm.ac.id/index.php/magistra/article/view/2311