MANAGEMEN PROSES BISNIS : TRANSFORMASI DIGITALISASI PEMASARAN BAGI PARA PELAKU USAHA UMKM

  • Abdul Halim
  • Jenisusyanti .

Abstract

Bisnis Konvensional merupakan bisnis yang dijalankan secara manual dimana semua proses bisnisnya masih dilakukan secara offline. Manajemen Proses Bisnis adalah sebuah ilustrasi bagi para pelaku usaha yaitu pihak-pihak yang saling berinteraksi untuk mengatur bisnis yang dijelaskan secara tertentu. Proses Bisnis adalah kumpulan projek saling terhubung untuk mencapai hasil yang maksimal.Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan studi literatur yang mengkaji manajemen proses bisnis pada aspek pemasaran bagi para pelaku UMKM. Tujuan dari penelitian ini adalah utuk menganalisis penerapan transformasi digital pada bisnis di sektor UMKM. Hasil dari penelitian ini, efektifitas proses bisnis dari model pemasaran konvensional yang bertransformasi dengan menggunakan aktivitas pemasaran digital diharapkan dapat meningkatkan daya saing, membuka peluang baru, dan mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan dalam era digital.

Published
2024-06-19
How to Cite
Halim, A., & ., J. (2024). MANAGEMEN PROSES BISNIS : TRANSFORMASI DIGITALISASI PEMASARAN BAGI PARA PELAKU USAHA UMKM. Agrotechbiz : Jurnal Ilmiah Pertanian, 12(1), 39-47. https://doi.org/10.51747/agrotechbiz.v12i1.1926

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.