Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Produk Adidas
(Studi Pada Konsumen di Kabupaten/Kota Probolinggo)
Abstract
The aim of this research is to determine "The influence of service quality, product quality and price on consumer satisfaction with Adidas products among Panca Marga University students who use Shopee." The type of research used in this research is a type of quantitative research that produces discoveries that can be achieved (obtained) using statistical procedures or other methods with measurement quantification. The data collection method in this research used interviews, documentation and questionnaires which were distributed to 100 respondents. The analysis in this research uses SPSS. The results of this research show that service quality has an influence on consumer satisfaction, but it is not significant, product quality and price have a significant effect on consumer satisfaction.
References
Asti, E. G., & Ayuningtyas, E. A. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk dan Harga TerHadap Kepuasan Konsumen. 01(01), 1–14.
Ertanto, B. (2024). Pengaruh kualitas produk dan harga terhadap kepuasan konsumen pada produk wafer nabati di toko zaina di sampit. 9(2), 175–181.
Ghozali, Imam. (2021). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 26 (10th ed.). Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Gofur, A. (2019). Pngaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen. Jurnal Riset Manajemen Dan Bisnis (JRMB), Vol. 4(No. 1), 37–44.
Ibrahim, M., & Thawil, S. M. (2019). Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan. Jurnal Riset Manajemen Dan Bisnis (JRMB) Fakultas Ekonomi UNIAT, 4(1), 175–182.
Indrasari, M. (2019a). Pemasaran & Kepuasan Pelanggan (2019th ed.). Unitomo Press, Surabaya.
Indrasari, M. (2019b). Pemasaran dan Kepuasan Pelanggan (Pertama). Press Unitomo.
Mulyono, A. T., & Rakhmawati, D. Y. (2024). Pengaruh Kualitas Produk Dan Citra Merek Terhadap Loyalitas Merek Melalui Kepuasan Pelanggan Sepatu Adidas Di Surabaya. 4, 5661–5676.
Rezky, M., & Syafar, P. (2023). Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan. 8(2), 183–197.
Rohaeni, H., & Marwa, N. (2018). Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan. 2(2), 312–318.
Sabda Puta Mediti, O. C. M. (2020). Analisis Pengaruh Harga dan Kualitas Layanan Elektronik terhadap Kepuasan Konsumen pada Pengguna Aplikasi Shopee. Jurnal Ilmu Manajemen, 8(4), 1290. https://doi.org/10.26740/jim.v8n4.p1290-1300
Sujarweni, V. W. (2019). Metode Penelitian Bisnis & Ekonomi. Pustaka Baru Press.
Sujarweni, V. W. (2021). Metode Penelitian Bisnis & Ekonomi. Pustaka Baru Press.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. ALFABETA.
Sugiyono. (2022). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Alfabeta, Bandung.
Suhardi, Y., Zulkarnaini, Burda, A., Darmawan, A., & Klarisah, A. N. (2022). Pengaruh Harga , Kualitas Pelayanan dan Fasilitas terhadap Kepuasan Pelanggan. 31(02), 31–41.
Wijaya, W. R. B., Widayati, C. C., & Perkasa, D. H. (2023). Pengaruh Harga , Kualitas Produk Dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen ( Studi Kasus Pada Restoran ABC Di Pantai Indah Kapuk ). 1(3), 82–91.