Analisis Penerapan Du Pont System Untuk Mengukur Kinerja Keuangan Perusahaan Rokok Yang Listed Di BEI Periode 2013-2017

  • Renny Augustina Universitas Panca Marga Probolinggo
  • Suha Suha Universitas Panca Marga Probolinggo

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui kinerja keuangan perusahaan yang diukur dengan menggunakan metode analisis Du Pont System. Populasi penelitian ini adalah 11 (sebelas) perusahaan rokok yang listed di Bursa Efek Indonesia pada periode 2013-2017. Dengan menggunakan metode purposive sampling, maka diperoleh 4 (empat) perusahaan yang menjadi sampel penelitian. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik statistik deskriptif. Hasil pengolahan data menunjukkan bahwa perusahaan rokok yang listed di Bursa Efek Indonesia tahun 2013-2017, hanya kinerja keuangan pada perusahaan PT. Handjaya Mandala Sampoerna Tbk yang berada dalam kondisi yang baik dengan nilai ROI dan ROE bernilai positif dan berada di atas standar industri.

Kata Kunci : Analisis Du Pont System, Kinerja Keuangan

Published
2019-09-26
How to Cite
Augustina, R., & Suha, S. (2019). Analisis Penerapan Du Pont System Untuk Mengukur Kinerja Keuangan Perusahaan Rokok Yang Listed Di BEI Periode 2013-2017. Jurnal Ilmiah Ecobuss, 7(2), 60 - 69. Retrieved from https://ejournal.upm.ac.id/index.php/ecobuss/article/view/515

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.