Pengaruh Citra Merek, Promosi, Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Kfc Kota Probolinggo

  • Dwi Rizqy Husniah Devi Universitas Panca Marga
  • Joni Hendra Universitas Panca Marga
  • Agustina Pujiastuti Universitas Panca Marga
Keywords: Pengaruh Citra Merek, Promosi, Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Kfc Kota Probolinggo

Abstract

Penelitian ini dilakukan  pada KFC Kota Probolinggo dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh yang signifikan antara citra merek, promosi dan kualitas pelayanan  secara persial terhadap loyalitas pelanggan pada  KFC Kota Probolinggo. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif yaitu jenis penelitian yang menghasilkan penemuan – penemuan yang dapat di capai (diperoleh) dengan menggunakan prosedur – prosedur statistik. Pada penelitian ini jumlah sampel yang di ambil adalah 10% x 643 = 64 responden yang dipilih untuk menjadi sampel dapat mewakili populasi. Teknik sampling yang digunakan adalah non-probabilty sampling, yaitu sampling insidental. Dalam membuktikan dan menganalisis hal tersebut, maka digunakan uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis determinasi R2,,uji regresi linier berganda serta uji F dan uji t. Dari hasil pengujian semua instrument data menunjukkan bahwa semua item pernyatan valid dan reliabel serta memenuhi uji-uji instrument yang lain. Hasil pengujian menunjukkan bahwa citra merek, promosi dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan loyalitas pelanggan pada KFC Kota Probolinggo secara sendiri-sendiri.

References

Abubakar. (2018). Manajemen Pemasaran. Bandung: Alfabeta.
Alfi.2016. Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Citra Merek Terhadap Loyalitas Pelanggan. Universitas Riau. Jurnal Program Studi Administrasi Bisnis – Jurusan Ilmu Administrasi Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik, JOM Vol. 3 No. 2 Oktober 2016 (Amirullah, & Hermawan, 2016) Metode Penelitian Bisnis Pendekatan Kuantatif dan Kualitatif. Malang: Media Nusa Creative.
Amilia. 2017. Pengaruh Citra Merek, Harga, Dan Kualitas Peroduk Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Merek Xiomi di Kota Langsa. Tri Hernando Ramanta. 2021. Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Loyalitas Pelanggan Produk Mebel Di Cv. Karuna Meubel Tuminting. Universitas Sam Ratulangi. Jurusan Manajeme, Fakultas Ekonomi dan Bisnis. ISSN: 2303-1174. Jurnal EMBA
Duwi & Priyatno.2018. SPSS Panduan Mudah Olah Data Bagi Mahasiswa & Umum Bandung: ANDI.
Fandi.2018. Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi Dan Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Honda Vario. Sekolah Tinggi Ilmu ekonomi Indonesia (STIESIA) Surabaya. E-ISSN: 2461-0593. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen, Ilmu Dan Riset Akuntansi, Vol. &. No. 12. Januari 2018.
Fitri Halim, Ardhariksa Zukhruf Kurniullah dkk. 2021. Manejemen Pemasaran Jasa. Yayasan Kita Menulis.
Ghozali, I. (2020). Aplikasi Analisis Multivariete Dengan Program Ibm Spss 23. Semarang.
Imam.2018. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 25. Semarang:
Universitas Diponegoro
Meithiana & Indrasari, 2019). Pemasaran & Kepuasan Pelanggan. Surabaya: Unitomo Press.
Senggetang et al.2019. Pengaruh Lokasi, Promosi Dan Persepsii Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Perumahan Kamanua Emerald City Manado. Universitas Sam Ratulangi Manado, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis, Jurusan Manajemen
Sugiyono.2016. Metodee Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D. Bandung: CV. ALFABETA
Sugiyono 2017. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: CV. ALFABETA
Sugiyono. 2019. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: CV. ALFABETA.
Sujarweni & Wiratna. 2020. Metodologi Penelitian. Yogyakarta: Pustakabarupress.
Sunyota. (2019). Dasar-Dasar Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: Caps.
Tumini & Kustiawan. 2019. Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Nasabah Terhadap Loyalitas Nasabah Pada PT Bank Bukopin Probolinggo.
Published
2023-06-28
How to Cite
Devi, D., Hendra, J., & Pujiastuti, A. (2023). Pengaruh Citra Merek, Promosi, Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Kfc Kota Probolinggo. JUMAD : Journal Management, Accounting, & Digital Business, 1(3), 331-340. https://doi.org/10.51747/jumad.v1i3.1392

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.