Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada UD. Probo Sakti Kota Probolinggo
Abstract
Probo Sakti akan semakin berkembang secara maksimal jika faktor-faktornya terpenuhi dengan baik. Salah satu faktornya ialah kualitas produk memenuhi kebutuhan pelanggan, harga wajar, dan promosi penjualan yang ditawarkan cukup bersaing dengan bisnis lain. Motivasi di balik penelitian ini ialah untuk menentukan dampak kualitas barang, biaya, dan kemajuan pada pilihan pembelian di UD Probo Sakti Kota Probolinggo. Metode dipenelitian ini ialah KuantIatIf mendekatkan di asosiatifnya. Kualitas produk ditemukan memiliki dampak yang signifikan terhadap keputusan pembelian sebagian, menurut penelitian ini. Selain itu, harga dan promosi keduanya memiliki dampak kecil namun efek besar pada pilihan pembelian pelanggan. Kualitas barang, biaya, dan kemajuan semuanya memengaruhi pilihan pembelian secara bersamaan, menurut penelitian ini, seperti halnya kualitas produk, harga, dan promosi secara parsial. Dalam penelitian ini, harga merupakan faktor yang paling penting.
References
R. Daga, Citra,Kualitas Produk dan Kepuasaan Komunikasi. Surabaya: IKAPI, 2017.
Donni, Juni, dan Priansa, Perilaku Konsumen dalam Persaingan Bisnis Kontemporer. Bandung: CV. Alfabeta, 2017.
D. J. Priansa, Komunikasi Pemasaran Terpadu Pada Era Media Sosial. CV Pustaka Setia, 2017.
Buchari dan Alma, Manjemen Pemasraan dan Manajemen Jasa. Bandung: Alfebeta, 2013.
E. dan Y. Astarina, Metode Penelitian. Yogyakarta: Anggota IKAPI, 2022.
Sudaryono, Metode Penelitian Pendidikan. Jakarta, 2016.
Sujarweni dan V. Wiratna, Metode Penelitian & Ekonomi. Yogyakarta: Pustaka Baru Press, 2015.
Tonce dan Rangga, MINAT DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN Tinjauan Melalui Persepsi Harga dan Kualitas Produk (Konsep dan Studi Kasus). Indramayu: CV. Adanu Abimata, 2022.
Indrasari dan Meithiana, Manajemen & Kepuasan Pelanggan. Surabaya: Unitomo Press, 2019.
Duwi dan Priyatno, Panduan Mudah Olah Data Bagi Mahasiswa dan Umum. Yogyakarta: CV. andi Offset, 2018.
ABDULLAH, Thamrin, FRANCIS, dan TANTRI, MANAJEMEN PEMASRAN. Depok: Anggota IKAPI, 2019.
Y. Suhardi, Z. Zulkarnaini, A. Burda, K. Kustantina, dan A. Darmawan, “Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Varian Produk terhadap Keputusan Pembelian Produk Daging Segar,” J. STEI Ekon., vol. 31, no. 01, hal. 52–64, 2022, doi: 10.36406/jemi.v31i01.611.
M. A. Hakim dan H. Suprihhadi, “Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian pada Kedai Jokopi Cabang Dinoyo Surabaya,” J. Ilmu dan Ris. Manaj., vol. Vol.11, no. No.9, 2022, [Daring]. Tersedia pada: http://jurnalmahasiswa.stiesia.ac.id/index.php/jirm/article/view/4900#
C. J. Gerung, J. Sepang, dan S. Loindong, “Effect of Product Quality, Price and Promotion To Decision Purchase Nissan X-Trail Car in Pt. Wahana Wirawan Manado,” J. EMBA J. Ris. Ekon. Manajemen, Bisnis dan Akunt., vol. 5, no. 2, hal. 2221–2229, 2017.
A. E. Gunadi, A. Komunitas, dan D. Bhakti, “Issn: 2443-2164 e-issn 2621-2358,” J. Ekon. dan Manaj. STIE Pertiba Pangkalpinang, vol. 5, no. 1, hal. 53–72, 2019.
Yusuf, M. Taufik, W. O. Usna, dan Ariawan, “Pengaruh Harga, Nilai Pelanggan dan Citra Perusahaan terhadap Kepuasan Pelanggan,” J. Technopreneursh. Econ. Bus. Rev., vol. 3, no. 2, hal. 110–120, 2022, [Daring]. Tersedia pada: https://jtebr.unisan.ac.id.