Pengaruh Celebrity Eendorser, Brand Image Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Merek Yamaha Pada PT. Surya Inti Putra Pahlawan Kota Probolinggo

  • Bella Andrea Lestari Universitas Panca Marga
  • Khusnik Hudzafidah Universitas Panca Marga
  • Elok Dwi Vidiyastutik
Keywords: Peputaran Modal Kerja, Ukuran Perusahaan, Leverage, Profitabilitas

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui pengaruh antara perputaran modal kerja, ukuran perusahaan dan leverage secara simultan terhadap profitabilitas pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. 2) Untuk mengetahui pengaruh perputaran modal kerja, ukuran perusahaan dan leverage secara parsial terhadap profitabilitas pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. 3) Untuk mengetahui variabel diantara perputaran modal kerja, ukuran perusahaan dan leverage yang berpengaruh dominan profitabilitas pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Barang Konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Uji t menunjukkan bahwa variabel perputaran modal kerja (X1) berpengaruh secara parsial terhadap profitabilitas (Y) yaitu dengan nilai thitung > ttabel (3,348 ≥ 2.030) (sig. 0.025 ≤ 0.025). Dan variabel ukuran perusahaan (X2) berpengaruh secara parsial terhadap profitabilitas (Y) dengan Nilai thitung ≥ ttabel (2.598 ≥ 2.030) (sig. 0.004 ≤ 0.025). Variabel leverage (X3) berpengaruh secara parsial terhadap profitabilitas (Y) dengan Nilai thitung ≥ ttabel (2.734 ≥ 2.030) (sig. 0.008 ≤ 0.025).

References

Fahmi, Irham. 2017. Analisis Kinerja Keuangan. Bandung: Alfabeta.
Hantono, Teng Sauh Hwee. 2017. Pengaruh Likuiditas, Ukuran Perusahaan, Leverage Terhadap Profitabilitas Dengan Corporate Social Responsibility Sebagai Variabel Intervening Pada Perusahaan Consumer Goods Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia. Jurnal Manajemen Bisnis dan Inovasi. ISSN : 2356-3966 Vol.4 No.3.
Horne, James C. Van dan John. M. Wachowicz. 2014. Prinsip-prinsip Manajemen Keuangan. Jakarta: Salemba Empat.
Kamaludin. 2011. Manajemen Keuangan. Bandung: Mandar Maju.
Kasmir. 2017. Analisis Laporan Keuangan. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Kusumo, Candra Yuwono. 2018. Pengaruh Perputaran Modal Kerja, Ukuran Perusahaan, Dan Diversifikasi Terhadap Profitabilitas (Studi Pada Perusahaan Food And Beverage Yang Terdaftar Di Bei Periode 2013 – 2016. Jurnal Administrasi Bisnis (JAB)|Vol. 57 No. 1 April 2018.
Latan, Hengky dan Selva Temalagi. 2013. Analisis Multivariate Teknik dan Aplikasi Menggunakan Program IBM SPSS 20.0. Bandung: Alfabeta.
Nafis, RW., & Prastyaningsih, N. (2019). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Citra Perusahaan, dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Di Lembaga Bimbingan Belajar Kumon Ahmad Yani Probolinggo. Jurnal Ilmiah Ecobuss, 7(2), 46 – 59
Priyatno, Duwi. 2008. Analisis Statistik Data Dengan SPSS, Yogyakarta: Mediakom.
Siregar, Syofian. 2013. Statistik Parametik untuk Penelitian Kuantitatif. Jakarta: Bumi Aksara.
Sugiono, Arief dan Edy Untung. 2008. Panduan Praktis Dasar Analisa Laporan Keuangan. Jakarta: Grasindo.
Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sunyoto, Danang. 2011. Aplikasi SPSS Untuk Ekonomi dan Bisnis. Jakarta: Prenada Media Group.
Published
2023-02-28
How to Cite
Lestari, B., Hudzafidah, K., & Vidiyastutik, E. (2023). Pengaruh Celebrity Eendorser, Brand Image Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Merek Yamaha Pada PT. Surya Inti Putra Pahlawan Kota Probolinggo. JUMAD : Journal Management, Accounting, & Digital Business, 1(1), 21-30. https://doi.org/10.51747/jumad.v1i1.1313

Most read articles by the same author(s)

<< < 1 2