Pengaruh Servicescape, Merek Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha Pada Dealer Kartika 3 Kabupaten Probolinggo
Abstract
Penelitian ini dilakukan pada Dealer Kartika 3 Kabupaten Probolinggo dengan tujuan penelitian yang hendak dicapai adalah a) untuk mengetahui adanya pengaruh yang signifikan antara Servicescape, Merek dan Harga Secara Simultan Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha Pada Dealer Kartika 3 Kabupaten Probolinggo. b) untuk mengetahui adanya pengaruh yang signifikan antara Servicescape, Merek dan Harga Secara Parsial Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha Pada Dealer Kartika 3 Kabupaten Probolinggo. c) untuk mengetahui variabel diantara Servicescape, Merek dan Harga yang berpengaruh dominan terhadap Keputusan Pembelian sepeda motor Yamaha Pada Dealer Kartika 3 Kabupaten Probolinggo. Jenis pendekatan yang digunakan yaitu jenis penelitian Asosiatif, dengan variabel yang digunakan meliputi Servicescape, Merek, Harga dan Keputusan Pembelian. Metode analisis data hasil penelitian ini yaitu metode deskriptif kuantitatif dengan menggunakan statistik berupa analisis regresi berganda.Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara Servicescape, Merek dan Harga Secara Parsial Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha Pada Dealer Kartika 3 Kabupaten Probolinggo dan hasil pengujian hipotesis menunjukkan ada pengaruh antara Servicescape, Merek dan Harga Secara Parsial Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Yamaha Pada Dealer Kartika 3 Kabupaten Probolinggo.
References
Alma, Buchari. 2013. Manajemen Pemasaran Dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta.
Andri Winata & Isnawan Ahlul Fiqri. 2017. Pengaruh Harga Dan Kualitas Jasa Terhadap Loyalitas Pelanggan Hotel Emersia Di Bandar Lampung. Jurusan Manajemen : volume 11: ISSN: 1907-235X. Universitas Darmajaya.
Kotler, Philip & Keller. 2014. Manajemen Pemasaran Edisi 13 Jilid 1. Jakarta: Erlangga.
Manap, Abdul. 2016. Revolusi Manajemen Pemasaran. Jakarta: Mitra Wacana Media.
Manoppo, Ferninda. 2013. Kualitas Pelayanan, dan Servicescape Pengaruhnya Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Hotel Gran Puri Manado. Jurnal EMBA: Volume 1: ISSN:2303-1174. Universitas Sam Ratulangi Manado.
Monintja, Reimond Yohanes & Mandey, Silvya. 2015. Analisis Merek, Promosi Dan Harga Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Di Gelael Swalayan Manado. Jurnal EMBA Vol.3 No.4 Desember 2015, ISSN 2303-1174. Universitas Sam Ratulangi Manado.
Nopriani. 2016. Pengaruh Atribut Produk Terhadap Keputusan Pembelian Kecap Manis ABC (Studi UD. Toko Harapan Besar Di Desa Suka Maju Dk 4D). Fakultas Ekonomi Universitas Pasir Pengaraian.
Nurochani, Nila & Mulyana, Deden. 2017. Pengaruh Servicesape dan Citra Merek Terhadap Kepeutusan Pembelian (Studi Pada Klinik Bersalin “Bunga Mawarni” Kota Banjar). Jurnal Manajemen Pemasaran: volume 11: ISSN: 1907-235X. Universitas Siliwangi Tasikmalaya.
Ratnasari & Aksa. 2016. Teori dan Kasus Manajemen Pemasaran Jasa. Bogor: Ghalia Indonesia.
Sanusi, Anwar. 2011. Metodologi Penelitian Bisnis. Jakarta: Salemba Empat.
Sudaryono. 2016. Manajemen Pemasaran Teori & Implementasi. Yogyakarta: Penerbit Andi.
Sugiyono. 2014(a). Memahami Penelitian Kualitatif. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. 2016(b). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. 2017(c). Statistika Untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta.
Sujarweni, Wiratna. 2015(a). Metode Penelitian Bisnis & Ekonomi. Yogyakarta: Pustaka Baru Press.
Sujarweni, Wiratna. 2015(b). SPSS Untuk Penelitian. Yogyakarta: Pustaka Baru Press.
Sunyoto, Danang. 2011(a). Metode Penelitian Ekonomi. Yogyakarta: CAPS (Center Of Academic Publising Service).
Sunyoto, Danang. 2013(b). Teori, Kuesioner, dan Proses Analisis Data Perilaku Organisasional. Cet.1. Yogyakarta: CAPS (Center Of Academic Publising Service).
Tim Dosen FE UPM. 2019. Pedoman Penulisan Skripsi. Fakultas Ekonomi Universitas Panca Marga Probolinggo.
Tjiptono, Fandy. 2014(a). Pemasaran Jasa. Yogyakarta: Penerbit Andi..
Tjiptono, Fandy. 2011(b). Manajemen & Strategi Merek. Yogyakarta: Penerbit Andi.
Yazid. 1999. Pemasaran Jasa Konsep Dan Implementasi. Yogyakarta: EKONISIA.