Pengaruh Potongan Harga, Citra Merek Dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Paket Umrah Pada PT. Safara Layanan Utama Kecamatan Krejengan Kabupaten Probolinggo

  • Muhammad Alfin Kamal Universitas Panca Marga
  • R Abdul Haris Universitas Panca Marga
  • Agustina Pujiastuti Universitas Panca Marga
Keywords: Price Discounts, Brand Image, Consumer Trust, Purchasing Decisions

Abstract

The aim of this research is to determine the partial influence of price discounts, brand image and consumer trust on purchasing decisions at PT. Safara Main Service Kec. Krejengan, Probolinggo Regency. The type of research used is quantitative with an associative approach. The population in this research is consumers of PT. Safara Main Service Kec. Krejengan, Probolinggo Regency in the period January – December 2023. The number of samples in this study was 90, obtained from calculating the Slovin formula. In proving and analyzing this, validity and reliability tests, classical assumption tests, multiple linear analysis, R2 coefficient of determination analysis, Hepotesis test  are used. The research results show that price discounts (X1), brand image (X2) and consumer trust (X3) have a partial and significant effect on purchasing decisions (Y).

References

Adabi, N. (2020). Pengaruh citra merek, kualitas pelayanan dan kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian indihome di witel telkom depok. JurnalManajemen,.http://journal.feb.unmul.ac.id/index.php/JURNALMANAJEMEN
Alfiah, A., Suhendar, A., & Yusuf, M. (2023). Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Vinyl Flooring Merek Taco diAlfiah, Ayu, Atep Suhendar, and Muhammad Yusuf. “Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Vinyl Flooring Merek Tac. SEIKO: Journal of Management & Business.
Fajrin, L., & Gunadi, W. (2022). Pengaruh Kepercayaan Konsumen Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Online Pada Pengguna Shopee Di Daerah Jakarta Timur. Jurnal Inovatif Mahasiswa Manajemen.
Hidayatullah Elmas, M. (2020). Pengaruh Persepsi Kualitas, Citra Merek, Brand WarenessPadaKeputusan Pembelian Pada CV Pia Manalagi KetapanKota Probolinggo.Relasi :JurnalEkonomi,.https://doi.org/10.31967/relasi.v16i2.370
Indrasari, M. (2019). Pemasaran & kepuasan pelanggan (pertama). unitomo press.
Pasuhuk, M. N., Soegoto, A. S., & Raintung, M. C. (2022). Pengaruh Diskon Harga, Lifestyle dan Relationship Marketing terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Mobil Merek Toyota Calya di PT. Hasjrat Abadi Cabang Manado. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi.
Rahmatin, T. A., & Aga, O. N. L. (2023). Pengaruh Potongan Harga Terhadap Pembelian Impulsif Pada Pengguna E-Commerce Shopee Pada Perumahan ClusterAlamandaBekasi.SMARTJurnalManajemen.http://journal.feb.unmul.ac.id/index.php/JURNALMANAJEMEN
Sahir, Syafrida Hafni. (2021). metodologi penelitian. kbm indonesia.
Simange, C., Tawas, H. N., & Roring, F. (2023). ANALISIS PENGARUH POTONGAN HARGA, CITRA MEREK, DAN KEPERCAYAAN PELANGGAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI ALFAMIDI KEC. TOBELO TENGAH. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi.
Sugiyono. (2022). metode penelitian :kuantitatif, kualitatif dan R&D. alfabeta.
Sujarweni, V. wiratna. (2019). metodologi penelitian:bisnis & ekonomi. pustakabarupress.
Susanti, R., & Rustam, T. A. (2022). Pengaruh Kepercayaan Konsumen Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada PT Batam Bangun Prahtama. JURNAL EKUIVALENSI.
Yufa, I. H. N., & Lestari, W. D. (2023). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Dan Pengaruh Potongan Harga Dan Kualitias Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Mediasi. Jurnal Mirai Management.
Published
2024-10-28
How to Cite
Kamal, M., Haris, R. A., & Pujiastuti, A. (2024). Pengaruh Potongan Harga, Citra Merek Dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Paket Umrah Pada PT. Safara Layanan Utama Kecamatan Krejengan Kabupaten Probolinggo. JUMAD : Journal Management, Accounting, & Digital Business, 2(5), 621-630. https://doi.org/10.51747/jumad.v2i5.2049

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>