Pengaruh Kepercayaan, Kualitas Informasi Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Violet Bakery Kota Probolinggo
Abstract
Penelitian yang dilakukan di Violet Bakery Kota Probolinggo bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan, kualitas informasi, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian secara parsial. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan pendekatan kausal. Teknik pengambilan sampel menggunakan non-probability sampling dengan metode accidental sampling. Populasi penelitian ini adalah 203 responden dengan jumlah sampel sebanyak 40 responden. Data dianalisis menggunakan statistic berupa uji validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, serta pengujian dan pengolahan hipotesis dengan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepercayaan, kualitas informasi dan kualitas produk berpengaruh secara parsial dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
References
Ari Anggarani Winadi Prasetyoning Tyas, Nina Nurhasanah. 2019. “PENGARUH KEPERCAYAAN, KUALITAS INFORMASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI KEMUDAHAN PADA SITUS JUAL BELI ONLINE Ari.” 10.
Ayuningtiyas, Kartika, and Hendra Gunawan. 2018. “Pembelian Daring Di Aplikasi Bukalapak Pada.” Business Administration 2, No 1,(2548–9909):152–65.
Barat, Jawa, Kualitas Informasi, Kepercayaan Pelanggan, and Minat Beli. 2021. “VOLUME 1, NOMOR 4, OKTOBER 2021 PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS INFORMASI DAN KEPERCAYAAN PELANGGAN TERHADAP MINAT BELI ONLINE DI LAZADA 1* Adi.” 1.
Daga, Rosnaini. 2017. Citra, Kualitas Produk, Dan Kepuasan Pelanggan. Kota Langsa.
Indrasari, Meithiana. 2019. Pemasaran Dan Kepuasan Pelanggan. Surabaya: Press Unitomo.
Manajemen, Jurnal Manise. 2022. “Pendahuluan.” 45–57.
Mariana, Dede. 2015. “PENGARUH KEPERCAYAAN, KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI KEMUDAHAN PADA SITUS JUAL BELI ONLINE.” Jurnal Ilmu Pemerintahan 1(2):216–29.
Rachmawati, Ike Kusdyah, Yunus Handoko, Fenia Nuryanti, Maulidia Wulan, and Syarif Hidayatullah. 2019. “Pengaruh Kemudahan, Kepercayaan Pelanggan Dan Kualitas Informasi Terhadap Keputusan Pembelian Online.” Seminar Nasional Sistem Informasi 2019 3(September):1617–25.
Setiawan, Sudirman, Helmi. 2022. Strategi Efektifitas Implementasi Sistem Informasi Dalam Upaya Peningkatan Kualitas Informasi Di Perguruan Tinggi. Surabaya: Cipta Media Nusantara (CMN).
Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sujarweni. 2021. Metodologi Penelitian Bisnis & Ekonomi. Yogyakarta: Pustaka barupress.
Suryana, Nanang. 2019. “PENGARUH KEPERCAYAAN, KUALITAS INFORMASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI KEMUDAHAN PADA SITUS JUAL BELI ONLINE.” Core.Ac.Uk 04(02):145–59. doi: 10.24198/cosmogov.v2i2.xxxxx.
Xian, Gou Li, Dkk. 2017. “Pengaruh Citra Merek, Harga, Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Merek Xiaomi Di Kota Langsa.” Jurnal Manajemen Dan Keuangan Unsam 6(1):660–69.
Yasa, Sari. 2020. Kepercayaan Pelanggan Di Antara Hubungan Citra Prusahaan Dan Kewajaran Harga Dengan Loyalitas Pelanggan Mapemall.Com. Klaten. Jateng: Penerbit Lakeisha.